Minggu, 28 Juli 2013

Kegiatan Ramadhan Unik, Bekerja Tambah Asyik

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah. Semua umat Islam menyambut dengan gembira kedatangannya. Bulan Ramadhan sangat spesial dan berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Di bulan ini umat Islam diwajibkan untuk berpuasa menahan haus dan lapar terutama hawa nafsunya dalam artian yang sangat luas.

Bulan Ramadhan adalah moment yang tepat untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dan mendekatkan diri pada Allah SWT. Hal unik dan asyik serta menarik saya dapatkan di kantor saya. Kantor bukan hanya sebagai tempat untuk bekerja namun juga beribadah. Selama bulan Ramadhan kita mempunyai program Ramadhan yang diikuti oleh semua karyawan dan juga atasan. Program Ramadhan itu adalah kegiatan Ramadhan seperti tausiah, tilawah dan lain sebagainya tanpa mengganggu jam produktifitas kerja.

1. Tilawah sebelum bekerja
Jam kerja biasanya dimulai jam 9. Di bulan Ramadhan menjadi jam 8.30 dan sesampainya di kantor tidak langsung bekerja tapi mengambil al-Quran dan membacanya sampai pukul 9 dilanjutkan dengan bekerja seperti biasa.

2. Sholat berjama'ah
Jam istirahat kantor bertepatan dengan waktu Dzuhur, kantor sudah membiasakan rutinitas sholat Dzuhur dan Ashar berjamaah di musholah. Namun ada yang berbeda mewarnai bulan Ramadhan usai shalat Dzuhur waktu istirahat digunakan untuk tilawah, hafalan Al-Quran dan bahkan diperbolehkan tidur tapi sebatas jam istirahat hingga pukul 1 siang. Lain halnya setelah shalat Ashar berjamah diteruskan dengan tausiyah bergilir; yaitu semua karyawan sudah mempunyai giliran bertausiyah selama bulan Ramadhan.

3. Al-Matsurat di Jum'at pagi
Khusus untuk hari Jumat, jam 9 kita mempunyaii kegiatan rutin tidak hanya di bulan Ramadhan yaitu membaca al-Matsurat yang dilanjutkan dengan kultum hingga pukul 9.30. Pengisi tausiyah maupun kultum semuanya disampaikan oleh karyawan yang mendapatkan giliran khususnya untuk laki-laki. Kegiatan baik ini bertujuan agar melatih setiap karyawan untuk berani berkomunikasi dan menyampaikan pendapatnya serta pengalamanya kepada masyarakat umum nantinya.

4. Daily Hikmah Quotes
Setiap karyawan membuat kata-kata hikmah yang dapat diambil dari Al-Hadits maupun Al-Quran di secarik kertas kecil lalu dilipat dan dimasukan ke dalam kotak "Daily Hikmah Quotes" sebelum memulai aktifitas kerja di kantor. Lalu mengambilnya dengan acak ketika pulang dari kantor. Setiap hari membuat dan mendapatkan kata-kata hikmah yang berbeda-beda dari orang yang berbeda bahkan dari orang yang berbeda. Tujuannya adalah untuk bisa meresapi, memahami dan berusaha mengaplikasikannya dalam keseharian.

5. Ifthar Jama'i
Ifthar Jama'i atau buka puasa bersama juga tidak kalah seru dan unik. Ifthar Jama'i kantor ini diadakan di pertengahan bulan. Menu asik dan unik mungkin akan jarang ditemukan di tempat manapun. Menu khas buka puasa di kantor kami adalah tajil dan makan besar. Hidangan tajil umum yaitu kolak, es buah, puding, kurma, gorengan dan yang spesial adalah rambosa. Untuk santap besarnya adalah nasi Mandi, nasi Kabuli, dan nasi Kuning beserta daging kambing muda ataupun ayam semuanya khas Timur Tengah. Semua karyawan dan cabang Jabotabek diundang hadir di acara ini.

6. Belanja Online Jama'i di Lazada.co.id 
Sebelum mudik atau mengawali libur lebaran nanti, tentu tidak afdhol kalau tidak bawa bingkisan dari kantor atau bawa bingkisan buat orang-orang di sekitar untuk oleh-oleh. Lazada.co.id adalah solusi tepat untuk para yang sibuk bekerja dan tak ada waktu untuk belanja terutama di bulan Ramadhan. Saya rekomendasikan untuk rekan-rekan di kantor dan pembaca setia blog untuk berjama'ah berbelanja online di www.Lazada.co.id karena transaksinya sangat amanah nyaman dan aman. Berbagai kebutuhan lengkap ada di sini cocok untuk melngkapi Ramadhan dan menyambut Lebaran. Spesial di bulan Ramadhan ini ada Lazada RamadhanFest dengan diskon hingga 85% untuk item tertentu dengan menggnakan VISA. Semua bisa dinikmati hanya di Lazada.co.id solusi belanja cepat, mudah, amanah, aman dan nyaman.


Jika semua tempat kerja punya kegiatan Ramadhan pasti senang sekali rasanya menikmati bulan Ramadhan di sela-sela aktifitas kerja dengan kegiatan yang menurut saya unik, jarang ditemukan, serta asik.Tapi berbelanja apapun di Lazada.co.id bisa dinikmati online setiap saat, dimanapun anda bekerja dan berada.

3 komentar:

  1. Wah, sip... unik tipsnya...

    Diunggu kunjungan balik ya, Klik Disini...

    BalasHapus
  2. Selamat Pagi, Belanja di Lazada memang menyenangkan dan aman, saya berhasil membeli kamera untuk acara lebaran kemaren :D
    pengalaman saya bisa dibaca di blog.rianpiarna.com

    Mohon maaf apa bisa bantu isi kuesioner penelitian saya tentang belanja online, kuesioner diisi secara online disini http://goo.gl/TtxTqf

    Terima kasih banyak

    BalasHapus